Kamis, 13 November 2014

KEEPER OF THE HEART by Johanna Lindsey






Keeper of The Heart (Ly-San-Ter Family #2)

Penulis: Johanna Lindsey
Penerjemah: Ruth Davina
Penyunting: Nur Asiah
Penerbit: Dastanbooks
ISBN 978-9267-79-2
Cetakan ke I April 2012
516 halaman
Tipe buku: Mass Market paperback
Status: Punya

Sinopsis: Tumbuh sebagai putri seorang shodan, Shanelle mengerti peran seorang wanita, yang modern, membuatnya bertekad menentukan pasangannya sendiri., paling tidak sebelum ayahnya membuat keputusan dan segalanya berada di luar kekuasaannya. Shanelle menginginkan cinta yang telah ibunya temukan, tapi ia tidak bisa menemukannya di Sha-Ka'an. Sampai ia bertemu Falon dalam kompetisi yang diselenggarakan ayahnya.

Falon Vanyer, Shodan Ka'al, awalnya datang ke Sha-Ka-Ra untuk bernegosiasi dengan Duta Besar Catrater. sejak pertama kali melihat Shanelle sedang menonton kompetisi, Falonmendadak merasakan dorongan kuat untuk memiliki wanita itu. Karena sosoknya yang tidak mirip bangsa prajurit Sha Ka'an, Falon pun berhasil mendekati Shanelle. Namun, Falon kehilangan kendali dirinya saat mereka menghabiskan malam bersama dan menyakiti Shanelle tanpa disadarinya.

Walaupun tidak bisa menyangkal ketertarikannya terhadap Falon, Shanelle semakin bersikeras menolak pria tersebut, terutama setelah mengetahui bahwa Falon adalah seorang prajurit dari negeri tetangganya, Ba-Har-An. Shanelle bukan hanya takut akan tersakiti secara fisik, tapi ia juga takut kalau Falon tidak akan pernah mencintainya sepenuh hati. Karena itulah ia memilih melarikan diri ke planet lain saat Falon mendapat restu dari ayahnya
. Falon yang terbiasa mendapatkan keinginannya, bertekad untuk memiliki Shanelle. Agar bisa menyusul Shanelle, Falon yang membenci segala hal berbau teknologi modern bahkan rela untuk berkompromi. Mampukah Shanele mengatasi ketakutannya dan mendapatkan kebahagiaan yang dicarinya? Akankah Falon berhasil menemukan Shanelle dan menjadikan wanita itu sebagai pasangan hidupnya?

Review:
Cerita ini bersetting futuristik dimana para manusia tinggal di planet-planet dengan kebudayaan yang berbeda. Terus terang pertama kali beli ini, aku tidak langsung tertarik untuk membacanya. Butuh waktu satu tahun bagiku untuk benar-benar membacanya. Penyebabnya bisa jadi deskripsi yang dijabarkan pengarangnya terlalu memusingkan atau mungkin terjemahannya yang gak bisa ringkas dan terlalu dipanjang-panjangkan (ini bisa jadi catatan aku nih pas nerjemahin buku).

Daaaan setelah aku seriusin baca novel ini, ternyata ceritanya bener-bener romantis. Aku suka banget dengan cara Falon untuk menjadikan Shanele sebagai pasangan hidupnya. Ketika dia dan beberapa teman dan adiknya berkunjung ke planet Shanelle tinggal untuk bernegosiasi, Saat itulah Falon bertemu dengan Shanelle. Demi mendapat perhatian gadis itu, Falon bahkan sampai bela-belain ikut kompetisi bertarung yang diadakan ayah Shanelle. Aahhhh bener-bener romantis yaah? Kompetisi ini diadakan untuk mencari prajurit manakah nantinya yang pantas untuk menjadi pasangan hidup bagi putrinya. Sayangnya setelah mendapatkan perhatian Shanelle, Falon lepas kendali hingga Shanelle ketakutan.

Falon yang belum mengetahui kalau Shanelle itu putri Shodan dan mengira kalo gadis itu cuma pengunjung sehingga ia dengan santainya memberitahu Dalden yang ternyata kakak Shanelle kalau dia mau membeli gadis yang telah menawan hatinya itu. Begitu tahu kalau Shanelle itu anak shodan, Falon langsung bertekad untuk menjadikan gadis itu pasangan hidupnya. Ia kembali masuk dalam kompetisi agar dianggap layak oleh sang Shodan. Namun Shanelle yang ketakutan (walaupun sebenarnya tertarik pada Falon) segera melarikan diri dari planet dengan bantuan ibunya. Ibunya membantunya pergi dengan harapan agar putrinya punya waktu luang untuk mendapatkan kembali akal sehatnya dan bisa mengatasi ketakutannya.

Begitu tahu kalau Shanelle melarikan diri, Falon yang sudah mendapat restu bahkan telah dipercaya ayah Shanelle untuk menjadi pasangan hidup putrinya segera mengejar Shanelle dengan pesawat milik sang Shodan.

Yang menambah keseruan cerita ini adalah adanya komputer, dan android yang selalu mengawal Shanelle, dialognya lucu-lucu dan kadang bikin jengkel para tokohnya. Terutama dengan komputer android yang bernama Martha, ia lebih mirip sebagai pengasuh dan pengawas bagi Shanelle, ia terus menerus memberitahu dan mengomeli Shanelle, dan mengganggu pertemuan Falon dan Shanelle sehingga Falon sempat kesal dan ingin menghancurkan komputer tersebut.

Terus terang awalnya dengan nama Johanna Lindsey aku sempat malas. Soalnya pas pertama kali baca karya dia yang judulnya The Devil Who Tamed Her, menurutku gak asyik. Lain kali aku akan membahasnya. Oke untuk keromantisannya Falon ini aku kasih nilai 5 deh dari skala 1-5. dan untuk adegan uhuk-uhuknya J. Lindsey gak terlalu memberikan detil jadi cukup 2.5 aja.

Seri Ly-San-Ter Family:
1. Warriors Woman
2. Keeper of The Heart
3. Heart of A Woman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar