Rabu, 19 November 2014

Tiger Prince

Add caption
Judul      : Tiger Prince (Pangeran Harimau)
Penulis   : Sandra Brown
Penerjemah   : Indri K Hidayat
Penerbit        : PT. Gramedia Pustaka Utama
ISBN           : 979-655-172-1
Halaman      : 320 halaman





Sinopsis:

Hanya ada satu jalan keluar.Tersesat di pantai surga, mereka memulai affair yang penuh fantasi. Caren Blakemore "melarikan diri" dari perceraian yang menyakitkan dan tekanan pekerjaan di Washington. Derek Allen bersembunyi dari kejaran nyamuk pers yang lapar. Sepanjang hari dan malam di Jamaika yang indah, mereka berbagi mimpi dan hasrat yang tak terkendali...
Ketika itu berakhir, Caren harus menanggung akibatnya. Caren terlanjur terlibat dalam kehidupan rahasia Derek dan jadi berita internasional. Nama baiknya terancam, dan hanya ada satu jalan keluar baginya....

Review:

Sebenarnya udah lama banget baca novel ini, jamannya masih kuliah dulu, tahun '99 an. Tapi karena novelnya ramai dicari lagi, aku jadi kepikiran untuk mereview tentang novel ini.

Apa jadinya ketika seseorang yang terbiasa menjalani hidupnya dengan lurus lalu mendapati tuduhan berkhianat pada negaranya karena sebuah affair yang didapatnya pada suatu liburan? Bercerita tentang Caren yang baru saja bercerai dari suaminya dan mesti menanggung beban biaya pendidikan adiknya yang mahal, membuatnya sering melakukan kesalahan yang hampir fatal di tempat kerjanya. Sehingga atasannya memaksanya untuk mengambil cuti untuk berlibur. Maka Caren segera terbang ke Jamaika. Disanalah ia bertemu secara tidak sengaja dengan Derek. Derek begitu terpesona dengan kepolosan Caren sementara Caren yang tidak mengharapkan bertemu pria semacam Derek mencoba menghindar. Tapi Derek tidak suka ditolak ia gigih mengejar Caren. Disaat mereka mulai dekat, Derek mendapati dirinya diikuti seorang wartawan gosip. Di penghujung liburan Caren merasa takut, ia jatuh cinta pada pria yang diyakininya tidak akan dijumpainya lagi setelah liburan usai. Ia tidak sanggup mendengar kata selamat tinggal dari Derek. Maka tanpa sepengetahuan Derek ia mengemasi barang-barangnya dan segera terbang kembali ke Washington.
Sesampainya di apartemen, ia mendapat kejutan lain, beberapa agen FBI datang menjemputnya. Ia dituduh berkonspirasi dengan sang Tiger Prince, sebutan lain Derek Alen,  dalam urusan minyak dunia. Ternyata bapaknya si Derek orang penting yang ada hubungannya dengan OPEC. Jalan keluar yang dipilihkan Derek bagi Caren adalah menikah. Jujur aku gak suka dengan karakter prianya yang suka mendominasi, dia gak mau terima kata tidak sementara Caren lemah banget, gak kuat pendiriannya, plin plan, malu-malu tapi mau. Kelebihannya si Derek ini memang dia sangat perhatian dan memanjakan banget sama Caren. Yaelah...bukan cuma sama Caren, sama adiknya Caren pun Derek gak pelit. Mau dong punya kakak ipar baek macem itu hehehe.
Review udah, sekarang liat covernya. Pas aku cari-cari di website-nya Gramedia, ternyata udah gak ada datanya, padahal ada cetak ulangnya segala lho. Terpaksa browsing di mbah google dan ternyata ketemu di goodreads. Bagi yang suka cerita-cerita romantis, disini kadar romantisnya kuberi 3 bintang deh, adegan uhuk-uhuknya lumayan banyak dan ada yang lumayan detil, 3.5 bintang deh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar