Selasa, 05 Mei 2015

Love in the Afternoon

Judul                   : Love in the Afternoon
Sub Judul            : Cinta di Siang Hari
Seri                     : Hathaway series #5
Penulis                : Lisa Kleypas
Penerjemah         : Anggraini Novitasari
Desain Sampul    : Marcel A.W
Penerbit              : Gramedia
ISBN                   : 978-979-22-6674-0

Genre                  : Historical Romance
Setting                 : United Kingdom, Hampshire, London
Status buku          : Punya

Sinopsis:

Beatrix, si bungsu Hathaway yang pencinta binatang dan alam, selalu lebih nyaman berada di alam terbuka daripada di dalam ruang dansa. Meskipun telah mengikuti serangkaian season di London, Beatrix yang kecantikannya klasik dan berjiwa bebas belum pernah jatuh cinta ataupun didekati pria...

Kapten Christopher Phelan, prajurit yang sangat pemberani, berencana akan menikahi teman Beatrix, Prudence Mercer, sekembalinya dari pertempuran. Namun, dalam surat-suratnya kepada Prudence, ia mengatakan kehidupan di medan peperangan telah mengubahnya menjadi orang yang sangat berbeda. Prudence tidak suka menulis surat, dan kecewa membaca surat-surat pria itu. Beatrix membantu Prudence menuliskan surat-surat jawaban. Surat-menyurat itu segera berkembang menjadi kedekatan jiwa yang dalam... Christopher bertekad menemui wanita yang dicintainya itu. Tindakan Beatrix yang semula hanyalah berpura-pura berubah menjadi siksaan cinta yang tak sampai...


Review: 
Beatrix tidak menyukai Christopher Phelan karena komentar laki-laki itu bahwa Beatrix lebih baik berada di kandang. Tapi ketika surat laki-laki itu tidak dipedulikan oleh temannya, Beatrix merasakan dorongan untuk membalasnya, memberikan hiburan pada Christopher yang kesepian di tengah kecamuk pertempuran. Hingga kemudian, Beatrix jatuh cinta pada Christopher. Sadar cintanya hanya bertepuk sebelah tangan, Beatrix memutuskan berhenti membalas surat laki-laki itu. 

Yaaah...sebenarnya memang keterlaluan kalo ada yang bilang kita lebih pantas berada di kandang daripada di manapun. Kemungkinan kalo ada yang bilang begitu ke aku, mungkin aku akan menonjok mukanya sampai bonyok. Sadis!!! hehehe... Paling suka dengan bagian surat menyurat itu, kesannya romantis banget.

Kemudian perang usai, Christopher pulang sebagai pahlawan, sekaligus membawa duka dan trauma mendalam akibat perang bersama teman setianya, Albert, seekor anjing. Beatrix berharap laki-laki itu tidak mengenalinya sebagai teman korespondensinya. 

Christopher terlalu sibuk mencari kesamaan seorang Prudence dengan seseorang pada surat-suratnya. Ketika didapatinya tidak ada kesamaan antara keduanya, ia mulai curiga. Kecurigaannya makin mengarah pada Beatrix. Ketika pada suatu kesempatan Beatrix keceplosan omong, Christopher menuntut penjelasan padanya. Beatrix yakin Christopher akan membunuhnya, tapi laki-laki itu malah mengaku kalau dia telah jatuh cinta padanya hanya dengan membaca balasan surat-suratnya. Sooo sweeeeet

 Paling suka dengan komentar Christopher pada Audrey, kakak iparnya, mengenai para pria yang mendekati Beatrix hanya untuk mengaguminya saja.

"Aku akan sangat terhibur dengan melempar pria itu ke jendela."

Benar-benar pria sejati yang tidak akan membiarkan wanitanya didekati sembarang pria. Bener deh! Kenapa? Karena aku juga suka priaku hanya untuk diriku sendiri, tentu saja untuk urusan hati.

Salut deh untuk Lisa Kleypas yang berhasil menciptakan tokoh-tokoh menawan untuk seri Hathaway ini. Tapi ada yang tidak kusuka dari karakter Beatrix ini, ihhh kok kayak kegatelan banget sih minta digituin sama si Christopher. Terlalu agresif untuk ukuran gadis polos. dan ada kejadian yang lumayan bikin ngakak pas kedua tokoh kita sedang ada di kamar Christopher. Pria itu kesal banget waktu diganggu sama Beatrix dan mengancam akan me.....(yaah bisa ditebak kan?! hehehe) nya. Beatrix sontak tengkurap dan menunggu, sementara pria itu kebingungan dengan perbuatan Beatrix. Lalu dengan yakin gadis itu mengatakan bahwa bajing melakukannya seperti itu. Hahaha...

Dan pada bagian akhir Lisa Kleypas cukup mulus menambahkan konflik untuk mencapai penyelesaian yang membahagiakan dimana Christopher berhasil mengatasi trauma perangnya.

Ada beberapa typo di sana-sini, misalnya: 

mengundurkan diri angkatan darat...mestinya mengundurkan diri dari angkatan darat (160)
merah manyala...mestinya merah menyala (163)
Christopher melucutinya pakaian... mestinya Christopher melucuti pakaian... (418)

Love in the Afternoon menjadi seri pamungkas untuk Hathaway series yang terdiri dari:

Seri Hathaway:
#1 Mine Till Midnight/Janji di Tengah Malam
#2 Seduce Me At Sunrise/Rayuan di Pagi Hari
#3 Tempt Me at Twilight/Godaan di Senja Hari
#4 Married by Morning/Pernikahan Menjelang Pagi 


Untuk Beatrix dan Christopher aku kasih empat bintang.


1 komentar:

  1. Kakk adakah lisa kleypas yang novelnya membahas tentang si audrey sahabat beatrix???

    BalasHapus