Minggu, 31 Januari 2016

To Catch A Bride By Anne Gracie



Judul:To Catch A Bride (Menyongsong Pengantin)
Penulis : Anne Gracie
Penerjemah : Yunita Chandra
Penerbit : Elex Media Computindo
Tahun Terbit:  2012






Sinopsis :
Melakukan sebuah perjalanan eksotis untuk melacak seorang wanita muda yang telah hilang di Mesir selama enam tahun adalah alasan sempurna untuk menunda perkawinan paksa yang menakutkan.
Rafe Ramsey, putra Earl Aebridge, sangat tergila-gila ketika akhirnya ia berhasil menemukan Ayisha yang cantik dan penuh semangat. Namun sebuah masa lalu yang misterius membuat Ayisha tidak mungkin kembali ke Inggris, dan dia melarikan diri dari sesuatu yang jauh lebih serius daripada sebuah pertunangan yang tidak diinginkan.

Review:
Kalo tidak salah ingat ini adalah karya Anne Gracie yang ketiga yang pernah kubaca, dan sepertinya Anne jarang menyisipkan adegan pesta dansa yang umum ada di novel-novel hisrom. Dan menurutku di situlah sisi menariknya dari karya dia. Anne akan membawa kita ke setting tempat yan jarang kita kunjungi bila kita membaca novel hisrom. Dan kali ini kita akan dibawa ke Mesir yang pada masa itu juga mengalami dijajah oleh Inggris. Dan menurutku Anne Gracie lumayan berhasil menceritakan suasana Mesir yang tentunya panas dan berkeringat, sangat jauh tentunya dengan kondisi alam Inggris yang dingin dan lembab.
Rafe Ramsey enggan dijodohkan untuk menikah oleh kakaknya yang seorang earl demi bisa mendapatkan keturunan. Ini dikarenakan kakaknya tidak berhasil memiliki seorang anakpun dari istrinya. Suatu saat bertemu seorang lady tua yang merindukan cucu perempuannya yang hilang di Mesir. Maka Rafe dengan penuh semangat menawarkan bantuan untuk mencarinya. Sesampainya di Mesir, setelah melakukan penyisiran di berbagai tempat seperti misalnya di pasar, ke beberapa rumah bekas pelayan anak dari lady tua bahkan sampai ke rumah-rumah bordil, akhirnya Rafe berhasil menjebak si gadis di kediaman Rafe.
Dia terkejut mendapati Alisha Cleeve hidup menggelandang di jalanan Kairo. Gadis itu menumpang tidur di teras belakang rumah seorang wanita Mesir yang baik hati bersama seorang anak kecil yatim piatu yang ditemukannya dijalan. Setelah melakukan penyelidikan diketahui kalo orang tua Alisha dibunuh, sementara Alisha sendiri menjadi incaran para pembunuhnya untuk dijadikan budak sex. Pada masa itu perawan Inggris akan laku dijual mahal dalam bisnis pelacuran. Maka untuk melindungi dirinya, Alisha menyamar menjadi pemuda dan berusaha sebaik mungkin untuk selalu mengotori wajahnya. Rafe pun membujuk Alisha untuk mau pulang ke Inggris bersamanya karena bagaimanapun Alisha masih mempunyai keluarga di sana yaitu neneknya. Alisha menolak karena ia merasa ia bukan cucu yang dicari oleh lady tua tersebut. Ia mengaku Alisha sudah lama mati, yang tertinggal adalah Ayisha Cleeve yang meskipun juga anak perempuan Sir Henry Cleeve tapi ibunya hanyalah seorang budak yang dicintai oleh ayahnya.
Aku selalu suka dengan karya Anne Gracie, itulah salah satu sebab kenapa aku mau membeli novelnya setelah beberapa kali membaca e-booknya. Jadi denan begitu aku merasa nggak rugi kalo udah tau gaya menulis seorang pengarang. Alurnya cepat dan tidak bertele-tele. Anne Gracie juga menyelipkan dialog lucu seperti misalnya dialog Ayisha dengan Laila tentang kuda di ranjang hahaha. Untuk novel ini aku kasih 4 bintang dan tentunya rekomen banget buat yang mau baca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar