Minggu, 01 Maret 2015

Until You by Judith McNaught

Judul                                 : Until You 
Penulis                              : Judith McNaught
Genre                                : Historical Romance
Seri                                   : Seri Westmoreland ke 3
Tipe buku                         : e-book

Sinopsis:
A sequel to "Whitney, My Love", which won the "Romantic Times" Award for Best New Historical Novel. Sheridan Bromleigh is on her way from America, chaperoning the spoil heiress Charise Lancaster, who is to marry Lord Burleton. But pea-brained Charise elopes with a man she meets on board ship.

Review: 
Stephen Westmoreland tidak sengaja membunuh Lord Burleton dalam sebuah kecelakaan kereta kuda. Dari pelayannya ia tahu, kalau Burleton akan menikah dengan pewaris dari Amerika yang akan segera turun dari kapal. Merasa bertanggung jawab, Stephen berinisiatif menjemput sang calon pengantin Amerika di pelabuhan.

Sheridan Bromleigh, tidak bisa berbuat apa-apa selain turun dari kapal dan menemui sang calon mempelai pria ketika gadis yang didampinginya, Charise Lancaster, malah kabur dan kawin lari dengan laki-laki yang baru dikenalnya di kapal.

Kesalahpahaman terjadi, sayangnya ketika Sheridan bermaksud memberitahu kejadian yang sebenarnya, sesuatu menimpa kepalanya. Ketika sadar ia sudah di bawa kerumah Stephen dan mengalami amnesia. Stephen tak sampai hati meluruskan kesalahpahaman itu. Apalagi ketika ia mendapat kabar bahwa ayah "tunangannya" telah meninggal dunia. Lagipula ia menyukai kebersamaannya dengan gadis itu. Ketika kabar pertunangan mereka dimuat dalam surat kabar, Charise Lancaster yang sebenarnya segera menemui Sheridan. Rupanya kehadiran wajah lama mampu mengetuk ingatannya. Sheridan bimbang, ia takut dituduh telah menipu Stephen dan memilih kabur tepat di hari pernikahan mereka. Stephen yang telah mengetahui kebenarannya tetap berniat menikahi Sheridan. Namun ketika gadis itu tak kunjung kembali ke rumahnya dan malah mendengar kabar kalau Sherri malah lari menemui Nicki DuVille, saingannya,tak ada yang bisa diperbuat Stephen selain berusaha melupakan gadis itu.

Beberapa bagian dari cerita ini mempunyai kemiripan dengan cerita Whitney, My Love. Membuatku nyaris bertanya-tanya kenapa JM begitu tidak kreatif dalam menciptakan adegan ya? Misal ketika Whitney membuat pesta ultah anaknya sebagai tabir dari rencananya mempertemukan kembali Sheridan dan Stephen. Duh, kenapa sih Stephen mesti bawa-bawa 2 perempuan gaje bersamanya ke kediaman Westmoreland. Hampir mirip dengan ketika Whitney berusaha menemui Clayton untuk mendapatkan cintanya kembali dan Clayton malah membawa pulang calon tunangannya. Adalagi pas adegan mandi, sebagaimana Clayton pada Whitney, Stephen juga masuk ke kamar istrinya diam-diam selagi Sheridan sedang mandi.

Waktu aku amati covernya, terus terang aku langsung ilfil. Sosok Sherry yang cantik, polos dan penuh semangat kenapa digambarkan berwajah setengah pria ya? 

Overall, ceritanya tetep oke kok dan aku suka adegan pas Sherri duduk di balkon bersama Stephen. Apa yang dilakukan mereka berdua sebenarnya sederhana tapi bener2 menghangatkan hati. 3,5 dari 5 bintang untuk mereka berdua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar